Header Ads

test

Tips Agar Memulai Gaya Hidup Sehat

Tips Agar Memulai Gaya Hidup Sehat
Sumber gambar nutrisi-herbal.com

Hidup sehat seharusnya sudah mulai diterapkan sejak dini. Namun, banyak yang gagal atau malas menjalani pola hidup tersebut karena di anggap sulit dan menyusahkan. Padahal, tidak perlu dimulai dengan sesuatu yang berat. Dengan lima cara sederhana ini, maka Anda bisa memulai hidup sehat dan menjadikannya sebagai kebiasaan.

Untuk memulai tips hidup sehat Anda bisa di mulai dengan cara melakukan hal-hal seperti ini, di antaranya sebagai berikut :

1. Naik-Turun Tangga

Kebiasaan naik turun menggunakan tangga bukan dengan eskalator akan lebih menyehatkan tubuh. Jika rutin dilakukan, maka berat badan bisa turun yang berdampak pada menurunnya tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam. Artinya, kemungkinan terkena stroke dan serangan jantung akan jauh lebih sedikit.

Baca juga: [Pola Makan Sehat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan]

2. Mengurangi Konsumsi Gula

Rasa manis memang bisa lebih menarik di lidah, entah itu konsumsi teh dengan gula, sirup atau kue. Namun, sebaiknya mulai kurangi konsumsi gula. Gula dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes dan juga jantung. Selain itu, konsumsi gula berlebihan juga menyebabkan kulit cepat keriput. Molekul berbahaya yang terkandung dalam gula putih dapat merusak kolagen, komponen penting yang menjaga kulit tetap muda dan kenyal.

3. Usahakanlah Makan Siang dengan Sayuran

Jika menu makan siang Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda telah mengurangi risiko terkena penyakit serius secara drastis. Orang-orang yang rajin makan sayur jarang terkena gangguan kesehatan seperti sakit jantung, diabetes atau kanker.

4. Beralihlah ke Minyak Zaitun Saat Masak

Mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Dan apabila ingin memakan gorengan, pilihlah makanan yang dimasak dengan minyak sehat dengan cara ditumis.

Baca juga: [Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh]

5. Rajin-rajinlah Berolahraga

Dengan banyak melakukan olahraga sudah tidak di ragukan lagi, karena dengan melakukan olahraga badan akan terasa fit dan segar tentunya. Olahraga juga dapat membantu tubuh Anda menjadi langsing karena dengan olahraga kalori yang ada di dalam tubuh akan terbakar. Mari kita sama-sama melakukan pola gaya hidup sehat mulai dari sekarang.

Itulah tips agar memulai gaya hidup sehat dengan mudah dan praktis tentunya. Mari mulai membiasakan konsumsi makanan sehat dan gaya hidup sehat agar nantinya tubuh tidak mudah sakit-sakit dan jangan lupa juga untuk mengkonsumsi suplemen yang membantu menjaga daya tahan tubuhmu.

3 komentar:

  1. Sangat setuju dengan kita rajin berolahraga setidaknya sudah mencukupi untuk gaya hidup sehat mbak, dan tentunya untuk pola makan harus lebih teratur juga ya hehe

    BalasHapus
  2. lumayan males juga sih kalo pengen gaya hidup sehat :3

    BalasHapus