Header Ads

test

Manfaat dari Buah Pepaya untuk Kesehatan

Manfaat dari Buah Pepaya untuk Kesehatan
Pepaya dikenal sebagai buah yang dapat bantu memperlancar sistem pencernaan. Nyatanya, manfaat kesehatan yang diberikan daging buah, kulit hingga biji pepaya tak sebatas itu saja. Pepaya mengandung 'papain' yang dapat membantu dalam pencernaan dengan memecah protein. Pepaya merupakan sumber serat yang baik, folat, vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel yang tepat.

Baca juga: [Menjaga Ginjal Tetap Sehat]

Selain itu, pepaya memiliki vitamin E empat kali lebih banyak, 33% vitamin C lebih banyak, 50% kalium lebih banyak dan kalori lebih sedikit daripada jeruk. Kandungan vitamin C dalam buah pepaya juga membantu memberikan cadangan energi serta bantu orang untuk mendapatkan tidur yang baik.

Selain daging buahnya, kulit pepaya juga kaya akan nutrisi. Namun perlu diingat, bahwa kulit pepaya yang baik untuk dikonsumsi adalah kulit pepaya organik, tanpa bahan kimia dan residu pestisida. Kulit pepaya dipercaya ampuh untuk mengobati ruam dan terbakar sinar matahari, serta untuk menghilangkan noda-noda hitam karena penuaan. Daun buah pepaya juga ikut memberikan konstribusi pada kesehatan manusia. Menggunakan ekstrak daun pepaya kering untuk menemukan efek dramatis pepaya terhadap 10 jenis tumor.

Baca juga: [Konsumsi Sayuran Hijau dapat Menjaga Jantung]

Terakhir, akar dan biji pepaya. Selama berabad-abad, akar dan biji pepaya digunakan untuk membuat teh, yang berkhasiat untuk mengusir parasit, mengurangi perdarahan, kolik ginjal dan penyakit kuning, Sekitar 20 biji pepaya mengandung protein yang sangat mudah dicerna, bisa dikunyah atau ditelan untuk menghilangkan sebagian besar parasit. Bahwa biji pepaya kering adalah pengobatan yang efektif murah, alami dan banyak tersedia untuk parasit usus manusia tanpa efek samping yang signifikan.

2 komentar:

  1. ternyata banyak juga yah manfaat buah pepaya ini..

    BalasHapus
  2. kebetulan banget aku sering makan buah pepaya ini, dibelakangg rumah ane banyak pohon pepaya, jadi tinggal petik aja sob. Thanks banget ya sob ulasannya, sangat mencerahkan :)

    BalasHapus