Header Ads

test

Tips Agar Berat Badan Ideal

Tips Agar Berat Badan Ideal
Sumber: Google.com

Obesitas dan berat badan berlebih adalah keluhan bagi setiap orang yang memiliki berat badan berlebih. Tetapi bagi Anda yang berbadan lebih tidak boleh minder karena sekarang sudah ada komunitas dimana oramg-orang memiliki berat badan lebih berkumpul dan tetap fashionable juga tentunya.

Apabila Anda ingin mendapatkan dan mempertahankan berat badan yang ideal. Anda perlu melakukan hal-hal yang baik untuk tubuh Anda pastinya. Mau tahu apa saja kebiasaan yang membuat badan tetap ideal, tetap baca ulasannya di bawah ini.

Baca juga: [Mengenal Diet yang Salah]

1. Fokus pada Perubahan Kesehatan

Jangan berdiet hanya ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal. Tapi fokuskan juga diet untuk menjaga kesehatan Anda. Misalnya, makanan berlemak dan berkolesterol tinggi bisa berbahaya bagi jantung, jadi Anda harus membatasi konsumsinya. Atau terlalu banyak makan-makanan manis dan mengandung gula bisa menyebabkan diabetes.

Dengan memikirkan konsekuensi dari apa saja yang Anda makan, akan mendorong Anda mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, karena Anda ingin tubuh tetap sehat dan bugar sampai tua. Tegaskan pada diri sendiri, menjaga pola makan sehat tidak hanya membuat berat badan ideal, tapi juga mencegah berbagai penyakit menyerang Anda.

2. Latih Kedisplinan

Perubahan tidak akan terjadi apabila Anda tidak merubahnya sendiri. Maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan tubuh yang ideal buatlah jadwal olahraga, menu sehat diet dan target yang ingin dicapai oleh Anda.

Baca juga: [Kebiasaan yang Membuat Tubuh Menjadi Gemuk]

3. Kurangi Asupan Makanan Bergula dan Berlemak

Gula dan lemak bisa mempengaruhi reaksi otak dan tubuh terhadap makanan. Sekali mengkonsumsi makanan dengan kadar gula dan lemak tinggi, Anda akan sulit menahan godaan untuk memakannya sampai habis. Jadi, sebelum hal itu terjadi pada Anda, cobalah untuk menghindari makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi.

4. Cobalah untuk Berkumpul dengan Orang yang Selalu Mensuport Anda!

Untuk membuat program penurunan berat badan lebih sukses, Anda perlu berada di lingkungan orang-orang yang bisa memotivasi. Baik iyu yang menyemangati Anda untuk disiplin menjalani diet, maupun berolahraga. Jika perlu, ajak teman-teman Anda untuk bergabung untuk melakukan fitnes agar Anda semakin semangat berolahraga. Anda juga bisa bergabung dengn kelompok fitnes yang memiliki motivasi tinggi. Hal tersebut akan membantu Anda tetap berada di jalur yang sudah di tetapkan.

6 komentar:

  1. bungkus dulu tips nya ya kak, buat bawa pulang ntar dipraktekin..

    BalasHapus
  2. Nah, untuk yang bergula ini yang belum bisa saya tinggalkan mbak, sebab kalau sudah di depan komputer, teh manis harus disediain tu :D

    BalasHapus
  3. tips nya boleh juga ni....melatih kedisiplinan juga penting dan lagi mengurangi makanan berlemak....sepertinya kalau mau badan ideal harus rajin dan disiplin

    BalasHapus
  4. Support dari orang-orang disekeliling sangat penting...Lagi susah kalau semuanya suka menajak ajak makan saja...hehe..

    BalasHapus