Header Ads

test

Sehat di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia dengan 5 Cara Ini!

Sehat di Pagi Hari Ini Bisa Kamu Lebih Bahagia dengan 5 Cara Ini!
Setelah bangun tidur, banyak cara sehat yang dapat kita lakukan untuk membuat suasana hati menjadi lebih bahagia. Jika di pagi hari kamu merasa bahagia, maka akan membuat aktivitas seharian kamu nantinya jauh lebih baik. Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak hal yang bisa membuat pagi hari kita menjadi buruk. Terkadang akibat beberapa kabar tidak baik saja , bisa membuat pikiran menjadi kacau dan tidak tenang.
Untuk itu, kamu harus bisa mengawali hari kamu menjadi lebih positif dengan suasana hati yang lebih bahagia.

Inilah dia 5 cara sehat di pagi hari ini bisa bikin kamu lebih bahagia. Yuk, simak bersama !

1. Perhatikan kebiasaan tidur
Kebiasaan tidur yang salah dapat menimbulkan masalah pada tubuh kamu yang membuat kamu menjadi malas untuk mengawali hari indah mu. Biasanya kebiasaan tidur yang salah ini seperti pola tidur yang buruk atau insomnia. Pola tidur yang seperti ini dapat membuat kamu susah berkonsentrasi. Untuk itu, lakukanlah pola tidur yanh lebih baik lagi.

2. Kenali pemicu stres
Sebelum beranjak tidur , sebaiknya kamu harus bisa menyingkirkan hal – hal yang dapat membuat pikiran kamu menjadi stres seperti alarm yang terlalu nyaring , handphone dan alat elektronik lainnya. Dengan begini, kamu akan terhindar dari kabar buruk atau terkejut , sehingga kamu akan lebih bisa bahagia ketika bangun di pagi hari.

3. Olahraga yang menenangkan
Setelah bangun tidur, sebaiknya terlebih dahulu kamu melakukan olahraga yang menenangkan seperti meditasi atau peregangan otot lainnya. Hiruplah udara segar di pagi hari ini akan bisa membuat kamu merasa lebih tenang dan bahagia.

4. Dengungkan Kalimat Positif
Setelah bangun di pag hari, sebaiknya kamu lebih bisa berfikiran yang lebih positif . Sehingga kamu akan merasa yakin dan percaya bahwa rasa cemas yang sering kamu hadapi itu timbul karena diri kamu sendiri.

5. Cermat memilih makanan
Sebaiknya, setelah bangun tidur kamu lebih baik minum segelas air putih terlebih dahulu. Saat sarapan sebaiknya konsumsilah makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein . Dengan mengonsumsi makanan sehat ini , kamu akan jauh lebih bugar dengan pikiran yang lebih bahagia.

Nah, itulah dia kelima cara sehat di pagi hari yang bisa bikin kamu lebih bahagia.

4 komentar:

  1. bangun tidur, Push up dan Sit Up setiap pagi saya mbakk.. biar sehat.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm bagus dong hehehe, iya sehat itu mahal kan:)

      Hapus