Header Ads

test

Jantung Sehat Sampai Cegah Kanker, Ini 6 Manfaat Rutin Bercinta Bagi Pria

Jantung Sehat Cegah Kanker, Ini 6 Manfaat Rutin Bercinta Bagi Pria
Bercinta diketahui memberi beberapa manfaat kesehatan bagi wanita. Mulai dari meredakan sakit kepala, membuat wajah tampak lebih menarik hingga mengurangi sakit saat menstruasi.
Bagaimana dengan pria? Kaum adam pun bisa mendapatkan manfaat dari seks secara rutin. Ini dampak positif bercinta bagi kesehatan pria yang telah terbukti secara ilmiah.

1. Menyehatkan jantung
Detak jantung yang bertambah cepat ketika fore[lay dan bercinta tenyata menjadi semacam 'olahraga jantung' bagi pria. Berdasarkan penelitian pria yang rutin bercinta tiga kali seminggu atau lebih, risiko terkena serangan jantung dan stroke berkurang hingga 50%.

2. Meningkatkan mood positif
Saat bercinta akan melepaskan endorphin yang juga disebut sebagai hormon bahagia. hormon ini memicu rasa relaks dan tenang sehingga bisa menjadi penghilang stres alami. Bercinta secara rutin juga menghindarkan pria dari amcaman depresi berkepanjangan akibat persoalan kantor, rumah tangga, masalah finansial atau tantangan hidup lainnya.

3. Tidur lebih nyenyak
Memiliki jam tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Baik kesehatan mental maupun fisik. Hubungan seks dengan pasangan akan membuat tubuh memproduksi oksitosin, hormon yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini juga berperan sebagai 'obat' tidur alami yang dilepaskan saat pria orgasme. Fakta ini mungkin bisa menjelaskan kenapa umumnya pria langsung lemas dan tertidur pasca bercinta.

4. Menurunkan risiko kanker prostat
Bercinta secara rutin bisa melindungi pria dari kanker prostat di kemudian hari. Survei dari national cancer Institute menemukan bahwa pria yang berejakulasi 21 kali perbulan risiko terkena kanker prostat berkurang hingga 30% ketimbang pria yang hanya ejakulasi 4-7 kali sebulan.

5. Menghilangkan rasa sakit
Jika bagi wanita bercinta bisa meredakan kram dan sakit saat menstruasi maka aktivitas ini juga bermanfaat pada pria. Bercinta yang disertai orgasme merupakan penghilang rasa sakit alami bagi pria. Hal itu karena tubuh memproduksi hormon oksitosin saat orgasme.Apa hubungan oksitosin dengan hilangnya rasa sakit? Dalam sebuah penelitian, Pria diminta menghirup uap mengandung oksitosin dan kemudian jari-jari mereka ditusukkan jarum. Ternyata oksitosin bisa mengurangi rasa sakit kerena tusukan tersebut hingga lebih dari 50%.

6. Mencegah penuaan
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa rajin bercinta bisa membuat seseorang, termasuk pria lebih awet muda bahkan meningkatkan harapan hidup hingga 10 tahunlebih lama. Seks memang terbukti bisa memperlambat proses penuaan. Bahwa pria dengan frekuensi bercinta yang tinggi, tingkat kematiannya lebih rendah 50% dibandingkan dengan pria yang jarang ejakulasi.

24 komentar:

  1. Sayangnya aku masih kecil mbak, jadi belum boleh bercinta-cintaan hehehe. Mbak bagi follback dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mas buat pelajaran nanti gapapa kan nyimak doang :)
      iya nanti saya follback..

      Hapus
  2. Menyalurkan hasrat bercinta juga byk manfaatnya ya Mba Ipah..!,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas aldino ..
      terimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  3. wahhh saya bacanya sambil merem melek inih haha
    #maklum masi bujangan mbak :D

    BalasHapus
  4. sayangnya saya belum punya istri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat pelajaran aja dulu mas hehehe biar tau nanti kalo udah punya istri :)

      Hapus
  5. yang pastinya juga lebih nyaman di antara keduanya mbak dan lebih mempererat jalin hubungan dalam keluarga menjadi keluarga yang harmonis..

    BalasHapus
  6. Asal jangan lupa mandi wajibnya ya mbak :)

    BalasHapus
  7. Jantung sangat dan sangat harus dijaga dengan baik

    BalasHapus
  8. hadi bingung mau komentar....intinya....mari budayakan bercinta,,,bukan begitu mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bagi yang udah nikah mas kalo yang belum engga usah di budidayakan :p ya cuma nyimak aja biar tau nanti kalo udah punya istri/suami hahahaha

      Hapus
  9. bercinta juga banyak manfaatnya ternyata

    BalasHapus
  10. Sebagai seorang single ane bingung mau nanggepinnya gimana.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi gapapa di simak aja dulu mas :) ini pelajaran buat nanti kalo udah punya istri :p

      Hapus
  11. Ternyata eh ternyata ya rupanya, harus di biasakan rutin ni berarti ya Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus di biasakan biar jantungnya sehat bagi yang udah nikah kalo bagi yang belum nikah jangan di biasakan mas :D

      Hapus
  12. wah baru tahu nih ternyata banyak banget manfaat bercinta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh mba eka silahkan manfaatnya di coba :D

      Hapus