Header Ads

test

Ini Yang Terjadi Pada Bibir Bila Malas Bersihkan Bekas Lipstik

Ini Yang Terjadi Pada Bibir Bila Malas Bersihkan Bekas LipstikSebagian wanita ada yang memiliki warna bibir cenderung gelap, ada pula yang dikaruniai bibir pink atau merah merona alami. Bibir gelap umumnya menjadi salah satu masalah kecantikan yang cukup banyak dikeluhkan wanita karena pilihan warna dan jenis lipstiknya lebih terbatas.

Pemilik bibir gelap perlu pintar memilih lipstik yang tepat agar dapat menutupinya. Sementara mereka yang berbibir pink atau merah merona alami lebih mudah mendapatkan berbagai produk pemulas mulai dari yang jenis sheer (transparan), frosty (shimmer), pekat hingga sangat pekat.

Bibir gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya karena fator genetik atau keturunan. Karena genetik yang bibirnya sudah menggelap.

Faktor kedua, karena paparan sinar matahari. Bibir bisa menggelap ketika terkena sinar matahari karena seperti kulit di bagian tubuh lainnya, bibir juga memiliki melamin. Seperti diketahui, melamin akan dibentuk tubuh untuk melindungi kulit ketika terkena sinar matahari. Saat melamin terbentuk, warna kulitpun menggelap. Penyebab ketiga adalah pema warnanya menempel dan akhirnya menjadi permanen.kaian lipstik itu sendiri. Kebiasaan tidak membersihkan lipstik sebelum tidur bisa membuat pigmen

Kadang-kadang kita tidak bersihkan make up lagi karena merasa sudah sore, lipstiknya hilang. Tapi sebagian pigmennya sebenarnya masih tertinggal dan masuk ke dalam kulit (bibir). Semakin pekat warna lipstik, maka pigmennya pun lebih kuat dan semakin mudah masuk ke sela-sela bibir. Terlebih lagi bila bibir mengalami pecah-pecah, partikel lipstik akan semakin mudah masuk dan mewarnai permukaan kulit bibir. Maka untuk mencegah penggelapan bibir karena pemakaian lipstik, jangan pernah lupa membersihkannya di akhir hari setelah beraktivitas.

Setelah pakai lipstik jangan lupa dibersihkan, misalnya dengan kapas dan cleasing milk. Pastikan kapasnya sudah tidak meninggalkan noda lagi. Ingat juga untuk selalu oleskan pelembab bibir sebelum memakai lipstik. Selain agar tidak pecah-pecah, pelembab bibir seperti lip blam atau lip butter juga untuk mencegah agar pigmen lipstik tidak mudah masuk ke dalam sel kulit bibir.

17 komentar:

  1. Kalo mbak wida termasuk bibir yang merah merona atau gelap nih...

    BalasHapus
  2. ngeri juga tuh efek-nya. musti dikasih tahu nih para wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan ini udah aku kasih tau mas meskipun lewat internet :)

      Hapus
  3. Berarti saya termasuk yang gegara faktor gen, ihiks... mau pakai lipstick malu >.< mending saya pakai masker :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau malu pakai lipstik pakai lipgloss aja :)

      Hapus
  4. wah kalau sudah kena efeknya, jadi gak manis lagi deh senyumnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya mejaga kebersihan itu penting mas hehe

      Hapus
  5. ternyata efeknya bahaya juga ya mbak, kalau pakai lipstik hijau jadi permanen gimana itu ya haha :D

    BalasHapus
  6. Nyimak aja yaa mbak, soalnya saya nggak pake lipstik aja udah merah mbak, abis kebentur pintu hehe

    BalasHapus
  7. Tips yang patut di perhatikan ni buat para Kaum Hawa.

    BalasHapus
  8. Wanita kudu hati hati nih make lipstik,, :)

    Nice Info...

    BalasHapus
  9. untungnya saya tidak memakai lipstik , karena sayakan lakilaki sejati. bayangkan jika saya laki laki cucoook pasti pakai lipstik

    BalasHapus
  10. untung saya gak pake lipstik jadi gak usah repot repot membersihkan nya lagi setelah beraktifitas lah wong gak pake koq wkwkwk

    BalasHapus