Header Ads

test

Mengatasi Pinggang Sering Sakit

Mengatasi Pinggang Sering Sakit
Sering kali saat ingin berdiri, duduk, membungkuk, jongkok, memutar, atau miring. Merasakan rasa sakit di pinggang. Hal tersebut bisa saja dikarnakan kesalahan sikap badan, kurangnya olahraga, dan masih banyak lagi.

Sakit pinggang bisa dipengaruhi oleh penyakit lain, seperti gangguan ginjal, sakit jantung, kanker, dan penyakit tulang. jika sakit pinggang lebih dari 3 bulan maka ini disebut sebagai sakit pinggang kronis.

Mengatasi Pinggang sering sakit

1. Olahraga
Sakit pinggang bisa disebabkan jarangnya olahraga maka membuat otot-otot yang ada dipinggang menjadi kaku, sehingga sering terasa sakit.

2. Jangan Mengangkut Beban Berat
Ini adalah salah satu penting, karena jika anda mengangkut beban yang berat hanya sendirian. Maka membuat pinggang anda lemah dan tidak bisa menahan beban yang berat lebih dari kualitas yang harus anda bawa. Atau anda bisa meminta bantuan orang lain jika membawa beban yang berat.

3. Tidur dengan Miring
Saat tidur semaleman dengan posisi yang terbentang, maka membuat pinggang anda terbebani. Nah, jika anda tidur dengan posisi yang miring. Maka bisa mengurangi bebannya pinggang anda.

4. Luruskan Badan
Jika selama ini anda duduk membungkuk atau berjalan membungkuk, cobalah sekarang untuk membiasakan badan anda lurus, karena dengan begitu otot dipinggang anda akan terasa nyaman.

Jika anda ingin mengobati sakit pinggang secara teratur bisa mencoba dengan cara berikut ini:

- Ambil jahe merah 120gram
- Ambil 150gram bawang putih
- Dan bubuk cabai secukupnya.
- Lalu anda rendam dengan air alkohol sebanyak 75% selama 14 hari
- Setelah selesai 14hari, maka anda usapkan air tersebut pada bagian pinggang yang terasa sakit.

12 komentar:

  1. Kusus cewek atau cowok mbak? Takut lentur kaya cewek hehe

    BalasHapus
  2. makasih mba, kebetulan pinggang saya sering sakit :|

    BalasHapus
  3. berarti jarang olahraga termasuk juga ya Mba Ipah..!, apa sakit pinggang inih ada pengaruhnya kalau kita jarang mandi ya Mba Ipah..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas aldino jarang olahraga juga termasuk, jarang olahraga bisa membuat otot-otot di pinggang kita jadi kaku mas..
      iya mungkin kali mas :p

      Hapus
  4. ada orang tua bilang kalau mau gak sakit pinggang, minum akar rumput ilalang yang sudah direbus. caranya rebus akar rumput ilalang sekitar satu genggam dengan dua gelas air sampai air menjadi kurang lebih satu gelas, dinginkan lalu minum tiap seminggu satu kali. ane pernah nyoba gan, dan hasilnya lumayan. karena kerja kebanyakan duduk makanya pinggang sering sakit. ok makasih atas pencerahannya. ditunggu respon baliknya.

    BalasHapus
  5. saya juga sering sakit pinggang ni,,kalau saya tak buat gowes mbak,,lumayan juga untuk menghilangkan nyeri pinggang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus deh mas kalo suka di bawa olahraga jadi pinggang nggak terasa sakit lagi:)
      rutin berolahraga aja mas hehehe

      Hapus
  6. Minum air putih yg cukup, bisa mengatasi sakit pinggang juga bukan..

    BalasHapus