Header Ads

test

Pentingnya Memakai Sunblock


Sinar matahari adalah sumber kehidupan karena dapat memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua makhluk hidup, terutama bagi manusia.

Dengan adanya matahari bisa memberikan nafkah bagi pengusaha kerupuk, loundry, penggilingan padi, ikan asin dan sebagainya. Tapi ada juga berbagai alasan yang menjadikan matahari sebagai musuh.

Misalnya di negara Asia, di mana masyarakatnya cenderung mengagungkan kulit putih, sehingga banyak sekali bermunculan produk pemutih kulit. Uniknya, masyarakat di belahan dunia barat mengidam-idamkan kulit kecoklatan sehingga sering berjemur. Kenapa perbedaan sikap ini bisa terjadi?

Karena pengetahuan manusia mengenai sinar matahari ini kurang. Ibarat mata uang, sinar matahari memiliki dua sisi yang tak dapat dipisahkan, ada yang menguntungkan ada juga yang merugikan.


Dampak negatif dari sinar matahari


Pancaran sinar ultraviolet secara berlebihan dapat merusak lapisan elastis, yang berperan untuk menjaga kelenturan kulit.

Akibatnya, kulit menjadi keriput dan kehilangan elastisitasnya sehingga seseorang dapat terlihat lebih tua dibandingkan usia aslinya karena kulit tidak lagi kencang dan kering. Selain keriput, radiasi sinar ultraviolet berlebihan juga dapat menimbulkan bintik-bintik coklat di wajah, terbakar dan dampak fatalnya adalah menimbulkan kanker kulit.


Alasan Kenapa Memakai Sunblock itu Penting


Menggunakan sunblock sangat penting digunakan agar terhindar dari masalah-masalah kulit, sebagai berikut:

1. Kulit Kasar
Sinar matahari menembus dan merusak sel-sel kolagen yang terdapat pada kulit. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan kering, menyerap kelembaban kulit dan mengakibatkan kulit kehilangan kelembutannya.

2. Kerutan
Hal ini merupakan salah satu efek paparan sinar matahari yang sering terjadi pada kulit kita. Ketika kolagen rusak, kulit kehilangan kelembaban dan kelembutannya. Sehingga timbul kerutan pada kulit. Untuk kamu yang sudah timbul kerutan dan garis-garis halus di wajah, kamu bisa mengkonsumsi suplemen Glow Collagen. Dengan kandungan hydrolized collagen verisol-b dapat membuat kulit terasa lebih elastis, cerah, dan tampak lebih muda.

Baca selengkapnya: Mengurangi Kerutan dengan Glow Collagen

3. Flek
Ketika kulit terkena paparan sinar matahari, sel-sel melanosit memproduksi melamin, yaitu pigmen yang menghasilkan flek pada kulit, dan jika tidak diatasi dengan cepat dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar dan menimbulkan noda-noda hitam. Suplemen yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah adalah Pynocare. Dengan french maritime pyne bark yang telah dipatenkan, dapat menghambat enzym tirosinase dalam membentuk melanin sehingga flek hitam dapat tersamarkan dan warna kulit jadi lebih merata.

Baca selengkapnya: Pynocare Suplemen Kulit Penghilang Flek

4. Kulit Terbakar
Paparan sinar matahari yang berlebih dapat menyebabkan kulit terbakar. Sinar UV tersebut dapat membakar sel-sel kulit baru. Masalah ini harus segera di atasi.

5. Komedo
Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menimbulkan komedo pada wajah, terutama di area hidung dan dahi.

LANEIGE WATERY SUN CREAM SPF 50 PA+++ TRIAL KIT

HARGA 45.000 ISI 10 ml ORIGINAL 100%
(Tersedia juga produk Laneige seri lainnya)

Cara Order:
Klik link berikut maka akan otomatis diarahkan pesan whatsapp 


Tabir surya pelembab dengan tekstur cair sehingga menyegarkan kulit, melembabkan dan dengan SPF yang sangat tinggi 50 PA+++ melindungi kulit dengan sempurna dari bahaya sinar matahari. Cocok untuk penggunaan sehari-hari!

Tabir surya pelembab yang sekaligus melembabkan dan menjaga kulit agar selalu segar dan halus lembut. Mengandung getah pohon birch yang dapat menjadi tameng penjaga kelembaban kulit, kulit teraga halus lembut sepanjang hari meskipun di bawah terik matahari yang sangat panas

Waterproof 
Perlindungan dari tabir surya dimana saja, kapan saja dengan kekuatan SPF tinggi dan tahan air, tahan keringat. Keefektifan formula tahan airnya telah lulus uji dermatologis.

Laneige Water Screen 
Teknologi Water Screen yang melindungi kulit dari berbagai polusi lingkungan dan menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

6 Free Formula
Tidak mengandung 6 macam bahan yang berbahaya bagi kulit:
minyak mineral oil, bahan dari hewan, pewarna tar, bubuk talk, triethanolamine and imidazolidinyl urea

Cara penggunaan:
1. Kocok botol sebelum penggunaan krim.
Ambil produk secukupnya, oles dan ratakan di atas kulit yang terpapar sinar UV (wajah, leher, lengan dan tangan, betis, kaki)
2. Tepuk-tepuk ringan agar krim lebih teresap rata.
3. Gunakan pada step terakhir perawatan kulit


UNTUK PEMESANAN HARAP GUNAKAN FORMAT :

EL (Kode Website Ini)
 # NAMA PRODUK # VARIANT # JUMLAH # NAMA # ALAMAT  # NO HP

Contoh :

EL #  LANEIGE WATERY SUN CREAM # 1 # Dewi Elsawati # Jl. Leuwianyar kp. pelang no 123 rt 09/06 sukamanah cipedes tasikmalaya # 081323*****

- Mohon Cantumkan Sesuai Format -
Kirim ke Salah Satu Kontak Admin Kami
SMS/WA 083827560555 / LINE elsawatidewi / BBM NATUREVE (PIN CUSTOM)

Memakai sunblock adalah rutinitas penting yang perlu kamu terapkan setiap hari. Karena meskipun kamu hanya berdiam diri di rumah sepanjang hari, tentunya sinar matahari tetap akan menembus kaca dan bisa mengenai kulit kamu. Walaupun paparan sinar matahari yang menembus kaca tidak memberi dampak yang terlalu buruk, tetapi ada baiknya kamu tetap memakai sunblock jika ingin memiliki kulit putih. 

20 komentar:

  1. ada yang bilang katanya paparan sinar matahari juga dapat menimbulkan kanker kulit, jadi ada baiknya juga memakai sunblock biar terhindar dari dampak buruk sinar matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggunaan sunblock tidak hanya mengurangi penggelapan kulit tapi juga dapat menangani resiko kanker kulit.

      Hapus
  2. biar kulit tidak terbakar
    sangat cocok untuk wanita, laki2 ya ada juga yang memakai meskipun jumlahnya sedikit saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sunblock cocok untuk wanita dan pria kok mas/mbak agar mengurangi penggelapan pada kulit saat di bawah sinar matahari.

      Hapus
  3. yang paling sering saya alami kebakar kulit mba, penting juga pake sunblock

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah agar tidak sering kebakar kulitnya coba pakai pynocare sunblock mas..

      Hapus
  4. saya kalau keluar siang pake topi mbak, kalau pakai sanblog gimana ya cowok kayak saya apa lebih macow haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai topi saja tidak cukup mas kalo tidak memakai sunblock apalagi sering beraktivitas di bawah sinar matahari.

      Hapus
  5. Thx infonya, tpi cow item lbh maco. Haha, pembelaan diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga setiap cowok item itu maco mas, tergantung orangnya aja.

      Hapus
  6. apa kabar Mas Hendry...kok lama nggak nongol, sekali muncul kok pake admin lain sih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkenalkan saya Dewi istrinya Hendri yang sekarang mengelola blog ini. Apabila ingin mengunjungi blognya Hendri bisa ke www.natureveshop.com :)

      Hapus
  7. Sinar matahari adalah sumber kehidupan karena dapat memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua makhluk hidup, terutama bagi manusia.


    Tapi kalau ada yang bilang matahari sebagai musuh. jangan dong...

    kalau soal kulit item akibat serangan sinar matahari itu kan gampang bisa diobati....pake aja Sunblock, dengan Sunblock kulit bebas flek, putih bersih sepanjang hari....ilove Sunblock

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunblock sebenarnya lebih ke pencegahan agar kulit tidak menjadi gelap, kalau untuk menghilangkan flek dan memutihkan kulit beda lagi produknya mas :)

      Hapus
  8. cocok banget nih sebagai referensi

    BalasHapus
  9. Sunblok jadi sesuatu yang WAJIB saya pakai setelah kulit saya gak seperti waktu kuliah dulu, telat banget yaakk hehehe.

    Tapi emang sunblok itu penting banget, sekeren apapun skincare kita, tanpa ada penangkal sinar UV bakalan rusak juga kulit wajah kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah tahu sunblock itu ketika sudah punya anak, karena masih awam dikira pakai day cream dengan spf saja sudah cukup padahal tidak.

      Hapus