Header Ads

test

Mencegah Terjadinya Penyakit Osteoporosis

Mencegah Terjadinya Penyakit Osteoporosis

Semakin bertambahnya umur seseorang, semakin rentan ia berisiko mengalami osteoporosis. Osteoporosis sering menyerang wanita ketika memasuki usia menopouse. Ada berbagai macam penyebab osteoporosis, namun yang paling umum diketahui adalah kekurangan kalsium. Walaupun demikian, memenuhi kebutuhan kalsium saja tidak cukup mencegah terjadinya osteoporosis. Ada beberapa hal lain yang bisa mempengaruhi terjadinya osteoporosis seperti obesitas atau kurangnya olahraga.

Cara termudah untuk mncegah osteoporosis adalah dengan menjadi aktif dan tetap bugar. Adapun cara-cara pencegahan lainnya yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut:

  1. Kontrol berat badan, Obesitas sering dikiatkan dengan osteoporosis. Mengontrol berat badan agar tetap normal adalah hal yang sebaiknya Anda lakukan sehingga tulang Anda tidak mengalami terlalu banyak tekanan yang pada akhirnya dapat mencegah terjadinya osteoporosis.
  2. Penuhi kebutuhan kalsium, salah satu penyebab terjadinya osteoporosis adalah kurangnya asupan kalsium. Wanita memiliki kecendurungan kehilangan kalsium dan tubuh mereka dengan mudah, sehingga mereka diharapkan untuk selalu memenuhi kebutuhan kalsiumnya dengan mengkonsumsi susu, produk susu, bayam, brokoli, makanan laut dan sebagainya.
  3. Jangan abaikan nyeri tulang, Osteoporisis terjadi karena kepadatan tulang yang berkurang membuat tulang menjadi hancur atau kolaps. Hal ini biasanya alan menimbulkan nyeri tulang pada tubuh dan bahkan kelainan bentuk. Oleh karena itu, apabila Anda merasakan sesuatu yang aneh pada tulang di bagian tubuh Anda seperti terasa nyeri segeralah kunjungi dokter.
  4. Jangan melakukan diet ekstrim, menurunkan berat badan dengan melakukan diet yang sangat ekstrim adalah salah satu hal terburuk yang Anda lakukan bagi tubuh Anda. Melaukan diet ektrim berisiko membuat tubuh Anda kehilangan nutrisi yang penting bagi tubuh salah satunya adalah kalsium.
  5. Olahraga teratur, berolahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan tulang Anda. Pisau yang tidak diasah bisa menjadi tumpul, hal ini juga berlaku bagi tulang Anda.
  6. Konsumsi suplemen kalsium setelah menopause, pasca menopouse hormon estrogen pada wanita akan berkurang sebagai besarnya. Oleh sebab itu, para wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen kalsium.
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D, tanpa vitamin D tubuh Anda tidak dapat memproses kalsium. Maka dari itu, penuhilah kebutuhan vitamin D setiap harinya dengan mengkonsumsi suplemen atau dengan membiarkan tubuh Anda untuk terkena sinar matahari beberapa menit saja di pagi hari.
Ketujuh hal tersebut merupakan cara yang sederhana namun cukup efektif untuk mencegah osteoporosis, semoga bermanfaat.

Untuk informasi produk dan suplemen hubungi:
Elsawati Dewi (Customer Service)
SMS: 083827560555 BBM: 2BE163EE

10 komentar:

  1. waduh.. saya sering banget loh mbak nyeri tulang. apalagi kalau habis nguli pasti malemnya nyeri tulang.. apakah itu juga salah satu penyebab osteoporosis ya mbak..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mas nady sering mengangkat beban yang berat jadi tulang mas nady terasa nyeri di saat malam hari, nah supaya tulang mas nady agar tetap sehat konsumsi aja suplemen untuk kesehatan kalsiumnya..

      Hapus
  2. mantap singkat padat dan jelas, yang jelas kita harus hidup sehat ya mbak, dengan menerapkan ke 7 poin diatas minimalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas yuli, budayakanlah untuk hidup sehat..

      Hapus
  3. wah bagus juga nih kak tips nya, jadi apabila kita nggak ingin membungkuk sejak dini, kita perlu coba tips diatas ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas silahkan semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung :)

      Hapus
  4. Harus di praktekan ini. Mencegahnya lebih baik. Tips yg bagus kak

    BalasHapus