Header Ads

test

3 Saran yang Harus Didengarkan Pria

Saran untuk Pria
Data statistik menunjukkan bahwa 1 dari 5 pria meninggal karena penyakit jantung, ini berarti kesehatan jantung adalah yang paling penting. Penasehat Medis dari HealthExpress memberikan saran yang berkaitan dengan isu tersebut.

Diet

Jika seseorang mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak, flak lemak akan mulai terbentuk di dalam arteri. Kuncinya hindari makanan dengan lemak jenuh yang mendorong tubuh memproduksi LDL atau sering disebut kolesterol jahat. Bukan ide buruk jika kita memulai diet rendah lemak jenuh meski dalam porsi kecil untuk menambah kadar kolesterol baik, yang membantu mengurangi penyumbatan di dalam arteri. Kandungan lemak jenuh tinggi yang perlu dihindari ada pada makanan cepat saji seperti popcorn, kentang goreng, dan pizza.

Stop Merokok

Secara klinis, merokok terbukti menyebabkan aterosklerosis, suatu penyakit yang ditandai dengan pengendapan flak lemak pada dinding arteri dan meningkatnya tekanan darah. Menghentikan kebiasaan ini, setidaknya mencoba untuk berhenti, ada banyak manfaat yang bisa kita dapat. Jika Anda berhenti merokok, proses pemulihan tidak membutuhkan waktu lama.

Perhatikan Tekanan Darah

Pembuluh darah arteri dan jantung memikul beban lebih berat ketika tekanan darah sedang tinggi. Resiko ini dapat dicegah dengan berhenti minum alkohol, menjaga berat badan, olahraga rutin dan makan buah-buahan setiap hari serta sayuran yang kaya serat.

Resiko penyakit jantung pada pria diperlihatkan oleh banyak penelitian, tapi dalam suatu kasus yang lain terdapat pria muda yang mengabaikan gejala awalnya sekalipun sadar akan implikasi potensial. Gejala awal berupa nyeri pada rahang, sakit pada lengan kiri, mual dan sesak nafas. Dengan menerima 3 saran ini kemungkinan dapat menjaga kesehatan Anda dalam jangka waktu lama.

37 komentar:

  1. Balasan
    1. asal olahraga rutin dan makan buah-buahan aja mas, bisa mencegah darah tinggi.

      Hapus
  2. kalau hanya mendengarkan saja mungkin masih mau, tapi kalau disuruh berhenti....sepertinya sulit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, perlu ada kesadaran. kalo belum bisa berhenti disarankan minum suplemen alerten 50 untuk melindungi jantung.

      Hapus
  3. Jadi instropeksi diri neh saya hehe... Makasih udah diingetin y mbak Els...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  4. Syukurlah saya tidak merokok. tapi gimana biar bisa sering ukur tekanan darah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memeriksa tensi darah harus ke dokter langsung, kita bisa mencegah darah tinggi dengan tidak minum alkohol, olahraga rutin dan makan buah sayur.

      Hapus
  5. Terkadang pria emng egois ya, udh di kasih saran yg baik ga pernah dituriti, sperti sya jga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bukan diri sendiri yang memulai, siapa lagi ;)

      Hapus
  6. stop merokok nih yg menurutku paling sulit dilakun mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo belum bisa berhenti merokok, disarankan minum alerten 50 untuk melindungi jantungnya mas.

      Hapus
  7. nah ini nih saya paling gak bisa kontrol kalau lagi makan apalagi makanan yag berlemak, kalau efeknya seperti itu ngeri juga yah....wah kalau begitu saya harus berusaha kontrol ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. disarankan untuk menghindari lemak jenuh mas, karena dapat memicu naiknya kolesterol jahat.

      Hapus
    2. apakah yang bikin gemuk salah satunya juga ini to mbak, badan saya naik 5 kg, dari 50 jadi 55 kg

      Hapus
  8. Jujur...saya dulunya adalah perokok berat menurutku, juga menurut orang-orang terdekatku bahkan sampai-sampai dalam sehari bisa menghabiskan 3 hiungga 4 bungkus rokok isi 12 batang. Bukan main hebatnya ya....

    iya hebat tapi dalam hal kejelekan membuatku tidak bangga sama sekali.
    Tahun demi tahun berlalu, dan tepat malam ketemu pacar, dia mengingatkan saya sekaligus memberitahu bahwa dia merasa sesak nafanya terkena asap rokok yang aku hisap.

    Aku kaget juga, dan berlalunya hari aku putuskan berhenti untuk menghisap rokok selamanya. Tidak aku bawa si rokok itu kemanapun aku pergi demi pacar saya yang aku cintai tersebut.

    Dan alhamdulillah sudah setahun lebih aku tidak merokok sama sekali.
    Alhamdulillah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah ternyata orang yang kita sayangi dapat menjadi motivasi tersendiri untuk membuat perubahan yang positif. Setelah mas berhenti merokok, tidak hanya dia yang kini bebas keluhan sesak nafas, tapi juga dapat memperkecil resiko penyakit jantung serta mencegah kolesterol tinggi. Selamat, kini saatnya membersihkan sisa-sisa nikotin dengan teh hijau ;)

      Hapus
  9. Saya juga lagi ngikutin program diet rokok mbak..tapi efeknya malah hawanya pingin ngemil mulu :)

    BalasHapus
  10. Untuk makan mungkin saya sehari paling banyak 2 kali mba, saya kebanyakan minum air putih xixiii, dan minum kopi, tapi perokok juga, berat badan naik trs, padahal lumayan rajin sih klo olahraga mah... nah itu dia, rokok yg paling sulit, klo kopi sih saya masih bisa mengurangi sedikit2 ... :) terima kasih mba atas pencerahan diartikelnya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo minum kopi dibatasi mas, saya pernah baca artikel maksimal 3 cangkir per hari.. tapi kalo saya sih, minum 2 cangkir aja udah berdebar-debar :D
      iya mas sama-sama, senang bisa berbagi

      Hapus
  11. biasanya merokok nih yang para pria nggak bisa lepas, sip mbak artikelnya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pria gak bisa lepas dari rokok udah biasa ya, tapi kalo bisa lepas itu baru luar biasa :D

      Hapus
  12. Alhamdulillah saya ngak ngerokok, pernah sih cuman bisa berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus kalo sudah berhenti, berarti tidak butuh waktu lama untuk proses pemulihan.

      Hapus
  13. sederhana sangat sederhana apa yang harus di dengarkan saya....teroinya sangat mudah, prakteknya yang berat teh atuh...ngga ngerasain seh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha XD
      kalo ga dipraktekin dari sekarang nanti tau rasa mang wkwkwk

      Hapus
  14. saran nomor satu dan nomor dua seperti itu saran buat saya deh mbak.. tapi dua duanya susah banget mbak hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit-sedikit aja mas, minimal ada kemauan untuk mencoba :D

      Hapus
  15. wah saya udah berapa kali nyoba buat brhenti ngerokok, tapi susah bnget mbak :(

    BalasHapus
  16. wah kayanya memang harus stop meroko nih , makasih sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas dengan berhenti merokok dapat mencegah penyakit serangan jantung dan meminimalisir di masa tua.

      Hapus
  17. melarang pria untuk tidak merokok itu sangat sulit sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. sulit bukan berarti yang mustahil untuk di lakukan.

      Hapus