Header Ads

test

Brand Kosmetik Andalan: Hada Labo & MAKEOVER

Di kesempatan ini saya akan share brand kosmetik andalan yang memberi hasil memuaskan di kulit saya baik itu skincare maupun make up. Karena kondisi saya sedang menyusui, jadi walaupun saya berjualan suplemen saya tidak merekomendasikan suplemen kulit kepada ibu hamil dan menyusui, kecuali dalam pengawasan dokter. Sebenarnya saya pernah berkonsultasi dan saya diperbolehkan mengkonsumsi suplemen kulit, tetapi berhubung saya lebih mengutamakan suplemen kesehatan maka untuk perawatan kulit saya mengandalkan dari luar.

Skincare: Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening


Laura Basuki, brand ambasador Hada Labo di Indonesia


Dalam merawat kulit saya memakai Hada Labo, produk perawatan kulit asal Jepang yang kini membuka cabang di Indonesia. Karena Hada Labo ini sudah diproduksi dalam negeri maka harganya menjadi lebih terjangkau dibanding kosmetik impor. Saya memakai facial wash dan ultimate lotion Hada Labo yang kemasannya warna biru. Yang membuat saya tertarik, Hada Labo ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang mampu mengikat air di kulit kita agar kulit tetap lembab. Selain itu produk-produk Hada Labo tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak diperlukan kulit, seperti zat pewangi misalnya dia tidak pakai. Maka di produknya Hada Labo tidak akan tercium aroma apa-apa. Setiap habis menggunakan facial wash-nya, kulit saya tidak terasa kering dan semenjak saya menggunakan ultimate lotion-nya noda gelap bekas jerawat cepat hilang.



Saya juga berencana melengkapi seri ini dengan membeli Moisturizing Milk, Essence, dan Night Cream namun saya harus menghabiskan persediaan di rumah terlebih dulu.

Bagi kamu yang ingin memutihkan kulit, saya menyarankan seri ini: Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening kemasan biru. Dengan bahan aktif Alpha Arbutin yang membantu mengendalikan hyperpigmentasi seperti flek hitam, noda gelap, dan mencerahkan kulit.

Untuk kulit berminyak (bisa digunakan saat berjerawat): Hada Labo Gokujyun Ultimate Moizturizing series yang warna putih, dengan 2 tipe hyaluronic acid.

Jun Ji Hyun, brand ambassador Hada Labo di Korea Selatan


Untuk anti penuaan, masalah kerutan dan garis halus: Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging series yang warna merah, dilengkapi retinol dan collagen.


Biasanya kalo beli paket trial kit, sepaket isi 3 macam ada ultimate lotion, moistiruzing milk, dan face wash. Untuk seri Gokujyun Alpha sudah sepaket dengan pencuci berbahan AHA + BHA mild peeling, yang bekerja mengelupaskan sel kulit mati secara perlahan. 


Make Up: MAKEOVER Indonesia



Hydration Serum & Silky Smooth Transclucent Loose Powder



MAKEOVER adalah salah satu brand lokal yang menurut saya memiliki kualitas tidak kalah dengan produk internasional. Dengan 105.000 (harga resmi di counter) kamu bisa mendapatkan sebuah bedak tabur yang tidak cepat habis, kemampuannya dalam menutupi ketidak sempurnaan di wajah, meratakan warna kulit, dan menahan minyak lumayan oke. Bahkan jika sekiranya kamu malas berdandan, memakai bedak tabur ini saja akan meningkatkan penampilan kamu agar tidak terkesan kucel. Yang saya sukai, bedak tabur MAKEOVER ini menawarkan variant warna yang menyerupai kulit orang Indonesia yang rata-rata sawo matang dan kuning langsat. Kalo produk lokal dari brand lain kan biasanya warna bedak terlalu putih di kulit kita, tapi dengan MAKEOVER ini menyatu dan bikin kulit wajah kita mulus.





Foto di atas adalah penampilan saya sebelum dan sesudah memakai bedak. Saya memakai bedak tabur MAKEOVER nomor 02 (Rosy), shade warna bedak yang paling mendekati warna kulit asli saya. Saya sempet salah warna malah beli nomor 04 ternyata lebih gelap dari kulit asli, syukurlah untuk yang nomor 02 ini cocok.  Dulu warna bedak tabur MAKEOVER yang paling terang nomor 01 (Porselein), tapi sekarang ada yang baru yaitu nomor 05 (Snow) sehingga buat kamu yang kulitnya udah putih juga tetep bisa pakai bedak ini.

Selain bedak tabur, saya juga sudah mencoba primer-nya yaitu Hydration Serum. Walaupun namanya 'serum' tetapi intinya produk ini tetaplah primer, bedanya dia memiliki keunggulan dalam melembabkan kulit dengan aloe vera dan vitamin B5. Untuk kulit saya yang cenderung kering ini produk tersebut sangatlah cocok, riasan jadi menempel lebih lama, tidak terasa kasar dan tidak bergaris-garis seperti dulu.


Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan brand kosmetik andalan. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan, seperti dimana bisa mendapatkan produk tersebut, berapa kisaran harganya, atau bagaimana cara pemakaiannya, saya akan dengan senang hati menjawab. Apabila di tempat kamu belum ada counter Hada Labo dan MAKEOVER atau tempat tinggalmu jauh dari kota, saya bisa bantu kirimkan barangnya dengan harga lebih murah. 

Tidak ada komentar