Header Ads

test

Apa Bedanya Pemutih dan Pencerah? Jawabannya Disini!



Kebanyakan pria lebih suka wanita berkulit putih pada pandangan pertama, sehingga banyak orang baik itu pria maupun wanita merasa tidak percaya diri berkulit sawo matang. Ditambah lagi dengan kemunculan artis-artis berkulit putih di layar televisi yang bisa kita tonton setiap hari, membuat orang semakin mendambakan kulit putih seperti porselen.

FAKTA DI BALIK KULIT SEPUTIH PORSELEN


Kulit manusia sebenarnya hanya boleh dicerahkan secerah area yang tertutupi seperti bagian paha dan dada. Itu adalah batas aman. Memang ada beberapa metode pemutihan yang bisa melebihi batas, tetapi bukan satu atau dua orang saja yang bercerita bahwa setelah menjalani proses itu mereka terkena gangguan organ dalam yaitu salah satunya lambung (maag kronis).

Dulu saya dengar sih ada suntik putih yang sekali suntiknya 500 ribu, tapi kalau sekarang udah mulai jarang, sekarang biasanya dimulai dari harga 1 juta untuk sekali suntik. Malah saya nemu di internet banyak yang jual ampoule untuk disuntikkan sendiri setiap 3 hari sekali. Ngeri banget, kan? Saking mupengnya kepengen putih, sampai harus berurusan dengan jarum suntik. Masih mending kalau dipraktekkan oleh ahlinya yang sudah berpengalaman, daripada kita sendiri yang mempraktekkan resiko lebih besar. Tapi mau siapa pun itu, metode pemutihan di luar batas saya tetap tidak menyarankan karena resiko kesehatan menunggu di kemudian hari.

Yang paling memprihatinkan, ada saja yang percaya dengan buaian janji-janji manis online shop nakal. Bilangnya cream ini bisa memutihkan sekali pakai, bisa menghilangkan jerawat, flek hitam, kerutan, dan masih banyak lagi. Mana mungkin satu cream segala bisa. Kalau memutihkan ya memutihkan, gak bisa dipakai untuk jerawat karena kalau kulit berjerawat pakai pemutih nantinya malah makin parah atau yang ada jerawatnya gak sembuh-sembuh.

kulit yang sudah tipis dilihat dari dekat

Sebenarnya, kulit yang dipaksa putih melebihi batas itu dibikin tipis, lho. Kalau gak percaya coba saja kita perhatikan dari dekat mereka yang sudah bertahun-tahun pakai cream racikan. Di kulit yang tipis keliatan urat-uratnya, bahkan kena matahari sedikit saja langsung memerah karena sudah tidak memiliki pertahanan. Iya sih, keliatannya putih bebas jerawat, padahal itu karena jaringan sel kulitnya udah rusak, bakteri saja gak betah tinggal disana. Bersyukur kalau kamu masih kedapetan jerawat satu atau dua tandanya kulitmu masih layak 'ditempati', walaupun iya kita juga berharap selalu bebas jerawat dengan rutin membersihkan.

JADI, MARI BERMAIN AMAN!


Jangan sekali-kali berpikir untuk melebihi batas. Cintai diri kamu apa adanya, karena kalau kamu aja gak bisa, bagaimana orang lain bisa melakukannya? *peace*

Kulit sawo matang bukan akhir dari segalanya. Kalau kamu mau berusaha mencerahkan, tentunya akan terlihat lebih menarik daripada kulit orang lain yang tidak dirawat. Tapi ingat untuk menggunakan produk yang terdaftar BPOM dan jelas asal-usulnya.

PERBEDAAN PEMUTIH DAN PENCERAH


Disini saya akan memberi sedikit penjelasan tentang 3 jenis produk yaitu brightening, lightening, dan whitening.

1. Brightening: digunakan untuk memudarkan area-area kulit yang terkena hiper-pigmentasi agar sewarna dengan area kulit lainnya. Misalnya seperti terbakar sinar matahari, flek hitam, dan noda-noda bekas jerawat yang menghitam. Berati lebih ke meratakan warna kulit ya, kalau menaikkan tingkat kecerahan kulit sih nggak.

2. Lightening: digunakan untuk mencerahkan kulit secara perlahan, dengan cara menghambat produksi melanin dan melindungi dari paparan sinar UV. Semakin jarang terhindar dari matahari, semakin naik tingkat kecerahan kulitnya. Ini yang cocok disebut pencerah.

3. Whitening: sudah jelas digunakan untuk memutihkan kulit. Produk jenis whitening ini dapat menghilangkan pigment agar kulit kita menjadi putih, tetapi ini yang paling tinggi resiko iritasi karena kalau terkena matahari jadi merah dan gatal. Malah sebagian produk whitening terasa panas dan perih di awal-awal pemakaian. Apalagi di Indonesia produk lokal yang murah-murah saja sudah ada yang diberi label whitening.

Perbedaannya adalah: pemutih menghilangkan pigmen, sedangkan pencerah menghambat produksi melanin secara perlahan. Kalau dilihat dari cara kerjanya lebih aman pencerah karena prosesnya perlahan-lahan. Jika kamu tidak sabar dengan prosesnya, sebaiknya lupakan keinginan untuk mencerahkan kulit.

Kalau pigmen sebenarnya tidak bisa dihilangkan, ya. Brightening sekaligus lightening bisa dengan suplemen Pynocare White yang mampu meratakan warna kulit belang, mencerahkan area yang terkena hiperpigmentasi seperti flek hitam, sunburn, dan bekas jerawat, serta menghambat produksi melanin. Pynocare White mengandung French Maritime Pyne Bark Extract, Vitamin C. Vitamin E, D-salina Extract, Lucent-P dan Lycoskin-P untuk memberikan nutrisi kulit agar menjadi lebih putih merata.

Pynocare White Rp 452.000 isi 30 kapsul


Ini bikin ketergantungan gak? Kalau distop terus balik item lagi gitu?

Bukan masalah ketergantungan atau tidaknya, Sis. Di dunia ini tidak ada produk yang memberi hasil permanen, kalau ada yang mengaku bisa, kenyataannya cuma merusak tubuh. Kulit kita ibarat mesin kendaraan, kalau mau bagus performa-nya ya harus rajin dirawat. Namun produk-produk yang membutuhkan proses agak lama supaya bisa kelihatan hasil, masih memberikan efek dalam beberapa bulan ke depan setelah berhenti. Sampai akhirnya berangsung-angsur hilang.

Terakhir, lengkapi perawatan kulitmu dengan suplemen!


Kulit kita juga butuh nutrisi, jangan kira dengan perawatan luar seperti cream aja dianggap cukup. Saya juga mengamati mereka yang memiliki kulit putih sehat itu rata-rata karena menggunakan suplemen. Jika di Korea aja yang kulitnya sudah bagus karena keturunan hobi mengkonsumsi suplemen, apalagi kita yang biasa-biasa semakin harus konsumsi. Intinya suplemen itu digunakan untuk memelihara kesehatan kulit dari dalam. Penggunaan suplemen kulit sah-sah aja bagi kamu yang serius merawat kulit. Pastikan suplemen yang kamu konsumsi adalah produk berkualitas, salah satunya Pynocare White yang direkomendasi oleh dokter.

Pertanyaan lebih lanjut hubungi kami di:

SMS/Whatsapp 083827560555 *Admin*
ID LINE elsawatidewi
BBM NATUREVE (PIN CUSTOM)

1 komentar: