Header Ads

test

Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Nongkrong di Tempat Ini Saat Weekend #SabtuNgopi

Definisi kata 'gaul' dalam versi tiap orang memang beda-beda akan tetapi sebagian besar bisa dikatakan dengan banyak teman, tongkrongan keren (tempat ngumpul, bersilaturahmi, makan di luar), fashion item terbaru, gadget canggih, dan update sosial media. Yang akan dibahas disini adalah tempat dimana orang membuat janji temu atau sekedar ngobrol-ngobrol. Jika masyarakat awam sering mengaitkan cafe dengan diskotik, tampaknya itu semua sudah berlalu karena di jaman sekarang cafe menjadi hal positif yang bisa diterima.

Dimanakah saya ngopi saat weekend? Tempat-tempat berikut ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang bosan di rumah terus. Karena no pic = hoax maka saya hanya akan menyebutkan tempat yang pernah saya kunjungi, dengan foto saya di dalamnya.

1. J.CO

Ini adalah produk Indonesia yang sudah merambah ke Singapore, Hongkong, Malaysia dan Philipina. Perusahaan waralaba yang dimiliki Johny Andrean ini menjual donat, yogurt, dan kopi. Senang sekali rasnaya J.CO sudah membuka cabang di Asia Plaza Tasikmalaya sehingga saya bisa mampir untuk menyeruput secangkir panas Caramel Jcoccino. Meski harga satu cup kopi ukuran kecil lumayan mahal untuk ukuran orang Tasik akan tetapi J.CO hampir tidak pernah sepi pengunjung terutama saat weekend.


A photo posted by Elsawati Dewi (@dewielsawati) on

A photo posted by Elsawati Dewi (@dewielsawati) on

Selain kopi panas, di JCO juga banyak kopi frappe (dingin) malah bisa dibilang lebih banyak frappe dibanding hot-nya. Kamu juga bisa mendapatkan gratis donat Glazzy setiap pembelian kopi.

2. Route 66 Cafe & Kitchen

Jika kamu bosan dengan donat lalu mencari menu yang lebih lengkap tapi masih cukup keren untuk dijadikan tongkrongan, ada Route 66 di bilangan HZ Mustofa. Meski kopinya tidak seenak JCO, tapi secangkir Caramel Machiatto yang saya coba tidak terlalu buruk. Enaknya Route 66 menyediakan makanan yang bikin kenyang jika kebetulan kamu datang dalam kondisi lapar. Desain kafe tersebut lumayan artistik meski sebagian furnitur bergaya retro.

A photo posted by Elsawati Dewi (@dewielsawati) on



A photo posted by Elsawati Dewi (@dewielsawati) on

Itulah tempat-tempat menarik yang pernah saya kunjungi. Sebenarnya ada banyak tempat lainnnya, untuk melihat foto-foto kuliner kamu bisa langsung lihat koleksi saya di instagram.

Happy Weekend!

9 komentar:

  1. Sebagai orang Tasik paling keren no 7 versi oon the spot sepertinya saya mah bukan anak gaul terbukti baru 2 tempat saja yang disebutkan ke 2 nya belum pernah saya kunjungi Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dibikin 7 tempat nongkrong paling keren di tasik belum tentu juga jco dan route 66 masuk nominasi

      Hapus
  2. aku cuman pernah di J.co aja...hihihi

    BalasHapus
  3. Waaah... saya belum pernah ke tempat ini. Huhu...

    BalasHapus
  4. Brarti saya ga gaul nih, trakhir ngopi d jco kyny wkt blum nikah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau JCO banyak cabangnya mbak, Cafe Route kayaknya baru di Tasik aja

      Hapus